Wisata di Solo yang Biayanya Murah Meriah untuk Liburan

Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah dengan berbagai destinasi wisata yang menarik. Anda pengen liburan, tetapi budget minim bisa memilih wisata di Solo yang biayanya murah meriah untuk liburan. Berikut pilihan tempat wisatanya.

  1. Taman Balekambang

Anda bisa berkunjung ke Taman Balekambang untuk menikmati wisata yang sejuk dan hijau. Taman bisa dikunjungi dari pagi jam 07.00 sampai 18.00 WIB. Anda bisa bersantai dengan leluasa di teman ini dan asyiknya taman terletak di tengah kota jadi tidak susah mencarinya.

  1. Kebun Teh Kemuning

Wisata lainnya yang bisa dikunjungi adalah Kebun Teh Bukit Kemuning dengan pemandangan perkebunan teh yang indah di pegunungan. Suasananya sangat menyegarkan sekali yang bakal bikin Anda merasa sangat tenang. Di sekitar perkebunan ada bangku dan spot yang bagus untuk Anda singgahi. Wisata Kebun Teh Kemuning harga tiketnya hanya Rp5.000,00.

  1. Bukit Sekipan

Wisata murah meriah lainnya adalah Bukit Sekipan yang letaknya berjarak 42 km dari pusat Solo. Anda hanya perlu membeli tiket masuk Rp7.500,00 per orang. Buat yang suka kemah bisa kesini dan berkemah dengan biaya Rp10.000,00 per malamnya. Di area wisata ini juga ada rumah rumbia yang instagramable dan Anda bisa berfoto sepuasnya.

  1. Taman Hutan Raya KGPAA Mangkunagoro I

Taman Hutan Raya KGPAA Mangkunagoro I terletak di lereng Gunung Lawu. Di taman ini ada banyak sekali flora dan fauna yang dilestarikan. Selain tempat wisata taman ini juga digunakan untuk penelitian. Saat berwisata kesini Anda bisa memainkan berbagai permainan outdoor seperti flying fox. 

Selain itu, ada taman bermainnya untuk anak-anak, ada gazebo untuk istirahat, dan juga menyediakan lahan untuk berkemah. Tiket masuk taman hanya Rp5.000,00  per orang. Buat yang main di permainan outdoor tarifnya akan berbeda lagi.

  1. Keraton Kasunanan Surakarta

Anda juga bisa liburan dengan mengunjungi tempat bersejarah Keraton Kasunanan Surakarta. Di keratin ini masih ada raja yang tinggal dan menjalankan tradisi kerajaan. Anda bisa melihat-lihat koleksi peninggalan kerajaan dan berbagai hadiah dari raja-raja Eropa.

Selama berada di kawasan keraton Anda tidak boleh mengenakan celana pendek, sandal jepit, jaket, kacamata hitam, dan topi. Selain itu juga tidak boleh merokok dan membawa makanan ke dalam kawasan keraton. Anda bisa berkunjung setiap harinya mulai dari jam 09:00 pagi.

  1. Agrowisata Sondokoro

Agrowisata Sondokoro juga merupakan destinasi wisata yang murah meriah. Anda bisa menikmati suasana alam yang masih asri dan menyegarkan. Di sini juga ada kolam renang, pijat refleksi, spot terapi ikan, dan flying fox. Anda bisa datang dari jam 08.00-17.00 WIB.

Anda bisa memilih wisata di Solo mana yang akan dikunjungi. Beberapa pilihan di atas untuk biaya yang murah meriah tidak akan membuat Anda kecewa. Tinggal mengatur waktu kapan akan mengunjungi setiap tempat wisatanya selama melakukan liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *